Thursday, 14 April 2016

Pengertian CRUD di MySQL




Assalamualaikum.. Selamat pagi menjelang siang semuanya untuk agan-agan dimanapun agan berada. Kali ini penulis akan menjelaskan sedikit tentang pengertian CRUD pada MySQL.
CRUD itu sendiri adalah singkatan dari " CREATE " READ" UPDATE" dan DELETE " di singkat menjadi " CRUD".

1. C (Create) : Yaitu membuat sebuah data baru di sebuah halaman web. Misalnya seperti kita melakukan registrasi atau mendaftar di facebook ataupun email.

2. R (Read) : Membaca atau menampilkan suatu data di web yang sebelumnya berada di MySQL yang kemudian di tampilkan dengan proses pemograman bahasa PHP. Misalnya seperti data profile email yang kita masukan sebelumnya saat view di tampilkan. Itu termasuk dalam salah satu read.

3. U (Update) : Merupakan tindakan pembaharuan data yang sudah ada atau mengedit data dari database sebelumnya. Seperti melalukan edit data pribadi di profile  email dan melakukan edit nama di profile facebook atau tindakan lainnya.

4. D (Delete) : Yaitu melakukan tindakan pembaharuan dengan tujuan menghilangkannya data-data yang sudah ada. Yang intinya adalah menghapus data sebagian atau seluruhnya. Seperti menghapus akun email ataupun akun facebook kita. Itu merupakan tidakan dari crud yang tujuan men"delete" data.

Nah... Mungkin itu saja gan yang dapat penulis sampaikan mengenai tindakan pengertian dasar-dasar diri " CRUD di MySQL mungkin ada tambahan silahkan coret di kolom bawah. Semoga bermanfaat.

Sumber : dikutip dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net