Tuesday, 12 April 2016

Membangun Karakter Diri

Membangun Karakter Diri

Setiap manusia pasti ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dengan kita. Kita semua pasti menginginkan diri kita bisa menjadi diri yang lebih baik dari pada diri kita yang sebelumnya, untuk itulah dalam hidup ini kita terus saja belajar membangun karakter diri untuk menjadi lebih baik. Walaupun seseorang tersebut sudah meraih banyak penghargaan, pasti dia tetap ingin menjadi individu yang lebih baik lagi dengan membangun karakter diri mereka sendiri.

Suatu perubahanpun tidak begitu saja kita lakukan, karena semua yang ada di sekitar kita tidak semuanya dapat kita ubah. Hal-hal yang dapat kita ubah pikiran, perasaan dan kebiasaan kita dan seterusnya. Dan yang dapat kita ubah adalah hari lahir kita, orang tua kita, semua pengalaman dalam hidup kita dan seterusnya. Maka ubahlah terhadap hal-hal yang dapat kita ubah. Dan terimalah hal-hal yang tidak dapat di ubah tersebut.

Memang dalam proses membangun dalam karakter diri itu banyak sekali halangannya, seperti malas, bosan, godaan dari luar diri kita, serta tidak mendukungnya segala fasilitas. Namun jika memang kita harus menjalani itu menjadi karakter yang lebih baik, mengapa tidak !! Jika kita benar-benar merasakan kemenangan atas diri kita, maka kita harus menjalaninya meskipun kita harus merayap setapak demi setapak untuk mencapainya. Karena pencapaian besar akan datang ketika halangan besar mampu kita hadapi dan lewati.
Kualitas karakter diri tidak di tentukan oleh bagaimana keadaan ekonomi seseorang. Kualitas karakter diri seseorang dapat di lihat dengan bagaimana seseorang tersebut bersikap dan bertindak dalam setiap keadaan yang dia jalani.
Membangun Karakter Diri

Seseorang dengan perekonomian kurang baik bisa saja memiliki kualitas karakter diri dibandingkan seseorang lain yang memiliki perekonomian yang sangat baik. Jadi bisa di katakan bahwa karakter diri merupakan hal yang benar-benar hanya dimiliki oleh seseorang tersebut tanpa memandang apa dan siapa. Asalkan seseorang mampu membangun karakter dirinya pasti bisa memberikan yang terbaik untuk kehidupannya.

Sumber : Buku Bahasa Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net