Sunday, 8 May 2016

Cara Penggunaan Windows Movie Maker



Windows Movie Maker adalah sebuah aplikasi edit vidio yang kormesial yang di gunakan secara bebas oleh pengguna OS berbasis windows dan secara defaultnya sudah terinstall dalam WindowsXP dan system windows ke atasnya kita harus mendownloadnya di website resmi punya microsoft. Dalam proses pengeditan vidio yang sederhana aplikasi ini sangat menarik dan sangat cocok untuk di coba apalagi untuk yang sedang belajar meng-edit vidio maka Movie Maker ini jadi solusi yang baik bagi kita.

Disamping itu Windows Movie Maker ini juga mendukung untuk semua sarana pengeditan file-file foto untuk di jadikan sebuah album foto vidio yang bisa anda kemas dalam DVD untuk di bagi-bagikan pada keluarga tentunya. Selain menjadikan gambar-gambar dalam satu file khusus vidio movie maker ini juga mendukung efek gambar antara jeda gambar satu dengan lainya dan begitu juga dengan file vidionya. Fitur penggunaannya sangat mudah dan gampang di memgerti tidak perlu keahlian khusus dalam penggunaannya. 

Aplikasi ini juga mendukung beberapa jenis file import baik untuk foto atau vidio diantara seperti extensi :
Adapun file-file yang di dukung untuk jenis foto = .jpg, .jpeg, .gif, .bmp, .dip, .emf, .jfif, .tif, .tiff, .wmf
Banyak fitur juga yang di dukung untuk memaklumatkan foto di aplikasi maker.

Dan file vidio yang di dukung oleh movie maker seperti = .mpeg, .wm, .wmv, .mpv2, .mpg, avi, .m1v, .mp2, .mpe

Untuk dukungan vidionya sudah lumanyan banyak dan sandard dalam pengambalan gambar dengan kamera sederhana ataupun camcorder berkelas tinggi. Begitu juga dengan dukungan pada file suara atau audio yang juga tidak kalah manariknya seperti file .mp2, mp3, .mpa, wma, .wav, .au, asf, .aif, .aifc
Itu extensi yang di dukung untuk memasukan file audio di dalam movie makar lumayan bukan. Selain dari itu Movie Meker ini juga mampu memberikan title di setiap images atau movie yang hendak di moviekan dan cara melakukannya juga sangat mudah. Untuk cara perpindahannya hanya tinggal digeser atau di drag saja.

Walaupun movie mekar ini sangat sederhana tapi fungsinya sangat luar biasa tidak kalah dengan aplikasi editan lainnya yang jauh lebih mahal. Namun yang sayangnya aplikasi ini jika terlalu lama digunakan sering keluar not responding dan hal serupa juga sering keluar saat di save atau di simpan filenya. Tetapi permasalahan yang demikian itu bisa diatasi dengan komputer yang mempunyai spek yang tinggi dan dengan menutup end task pada beberapa fitur pada komputer yang speknya rendah.

Nah mungkin itu saja gan yang dapat penulis sampaikan jika ada tambahan keripik dan saran agara dapat di sambungkan pada bagian komentar. Terima Kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.*

sumber : dikutip dari berbagai sumber dan metode pengajaran.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net