Thursday, 26 May 2016

Fitur Rahasia Pada Google Chrome

Google Chrome
Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser besutan google yang yang handal dan paling banyak digunakan oleh user untuk berselancar di internet serta banyak kelebihan-kelebihan tersendiri yang terdapat di dalamnya sehingga sangat di nikmati oleh penggunanya. Chrome sendiri juga menanam beberapa rahasia di dalamnya yang patut di ketahui oleh sang pengguna.

1. Akses Menu Pada Chrome
User bisa mengakses menu untuk mengcostumize atau meng options pada bagian kanan browser. Disini terdapat banyak pilihan seperti mengganti Search secara default, mengganti themes, bahasa dan lainnya.

2. About
Tuliskan About pada url andress bar untuk melihat apa saja yang terdapat dalam chrome. Misalnya seperti melihat plugin apa saja yang sudah terinstall dengan cara " about:plugins" atau "about:crash" untuk melihat crash pada tab-tab chrome yang hang atau freeze yang tidak berjalan bahkan lemot sama sekali yang tak berfungsi. Dan ada pula fitur lainya yang bisa di akses dengan cara tersebut seperti "about:stats", "about:histograms" , "about:network", "about:memory","about:internets", "about:dns", "about:chache" bisa di lihat sendiri nanti fitur-fitur about itu fungsinya bagaimana.

3. Shift + Esc
Jalan pintas untuk membuka task manager pada chrome untuk melihat potensi pemakaian memory dan dapat memantikan atau menutup tab yang berpotensi membuat chrome hang.

4. Control + J
Sabagai jalan cepat akses ke halaman "Download" di chrome.

5. Control + B
Untuk menampilkan dan menghilangkan bookmark dengan cepat pada bowser chrome.

6. Control + H
Cara membuka situs history atau situs yang pernah di kunjungi mungkin sudah terlanjur di tutup atau tertutup karena hang koneksi.

7. Bookmark Situs dengan Cepat
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari andress bar di kolom url pada browser. Dan anddress bar Chrome langsung menjadi langsung menjadi Search Engine yang terhubung dengan mesin google tidak di ragukan lagi.

8. Membuka Link Situs dengan Cepat.
Yaitu dengan klik pada mouse scroll atau user mengklik dan drag link ke tab url browser.

9. Control + Shift + Tab ( Control + Tab )
Shorcut ini berfungsi untuk berpindah tab dengan cepat, untuk maju dan mundurnya dalan tab-tab yang terbuka pada browser bisa juga dengan menggunakan Control +1, Control + 2 dan seterusnya.

10. Control + Shift + T
Membuka kembali tab yang di sengaja tertutup oleh user ketika browsing berselancar di internet.

11. Alt + Home atau Control + T
Menampilkan situs atau bookmark yang pernah di buka oleh user dalam bentuk thumbnail.

12. Incognito Windows ( Control + Shift + N )
Fitur ini memungkinkan user untuk browsing secara aman lewat jendela browser yang kedua yang diberikan oleh chrome, karena dengan situ ini anda tidak akan meninggalkan jejak seperti " browser and search history " dan cookies". Fitur ini sangat berguna seperti hidden browser.

Nah.. Mungkin itu saja yang dapat di sampaikan beberapa kelebihan dan rahasia google chrome mungkin ada tambahan silahkan coret di bawahnya. Terima Kasih Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net