Friday, 3 June 2016

Aplikasi Wajib Untuk Pengguna Android

Android merupakan teknologi terbaru bagi piranti mobile yang dinamakan smartphone, kebolehannya sudah teruji dan tidak di ragukan lagi. Untuk membuat ponsel kesayangan semakin pintar maka tiada salahnya kita mencoba menambahkan beberapa aplikasi tambahan yang membuat ponsel semakin lincah.

ilustrasi images
1. WPS Office

WPS Office
Mengapa harus WPS Office ? Disini kita menggunakan smartphone sudah tentu pas di genggaman namun wps ini sangat membantu kita dalam penangganan dokumen baik itu dalam bentuk ektensi .doc ataupun dalam pdf bahkan dia juga mendukung dalam berbagai format dokumen seperti .xls dan tentu cara penggunaan mudah dan ringan sehingga tidak membuat batre cepat terkuras.


2. X-Plore Manager

X-Plore
Selain aplikasi explorer bawaan yang terselubung di android, kita mencoba untuk menambah sebuah aplikasi x-plore yang mendukung kinerja ponsel pintar kita sebagai pengaturan manajemen file yang terdapat dalam beraskas android kita, maka aplikasi ini menjadi andalan kita, selain bisa melihat data smartphone kita, aplikasi juga bisa menajemen sandi yang kita inginkan dan tidak kalah manariknya juga dapat mengamankan file sehingga tidak terlihat.


3. AppLock
Saat kita duduk bersama teman atau kerabat dekat lainnya yang mungkin mereka meminta Hp atau sekedar hanya mengutak-atik HP kita. Disinilah fungsi AppLock yang dapat mengunci LockScreen ataupun semua aplikasi yang ada didalam android kita, yang menjadi Aplikasi ini wajib di install setiap android karena sifatnya yang tidak kasat mata saat di install dengan mengaktifkan tombol hidden mode di setting nya tapi untuk pengguna free hanya menyediakan tryal hidden.


4. PicSayPro
Bagi kita-kita yang suka dengan mengedit foto atau sekedar membuatkan kata pada images, PicSay ini menjadi aplikasi andalan nomor satu bagi pengguna android, selain dara cara penggunaan yang simple aplikasi picsay ini dapat mengedit foto dengan resolusi tinggi, dan yang menjadi pilihanya aplikasi edit ini sudah menyediakan berbagai templite yang tinggal di usungkan saja dengan mudah.


5. Opera Mini

Opera Mini
Selain dari browser bawaan yang di usung oleh system android, tidak salahnya juga kita menambahkan aplikasi ini di dalam android kita. Opera Mini selain berselancar dengan mudah dia juga mampu menghemat battre dan yang terpenting dapat menghemat data yang pastinya tidak di ragukan lagi kemampuan opera mini.


6. GoogleDrive

Google Drive
Google Drive merupakan salah satu aplikasi besutan google yang sangat menarik kita gunakan. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di design khusus untuk proses store penyimpanan. Selain menyimpan secara internal di rom mobile atau SDCard kita bisa dengan cepat mengabadikan document ke drive google ini. Yang nantinya bisa kita akses dimana saja asalkan terhubung dengan internet. Sangat menarik bukan. Jadi sangat di sarankan bagi pengguna android untuk menyertakan aplikasi ini di android anda.


7. Facebook
Tentunya aplikasi ini tidak diragukan lagi sudah terinstall di berbagai jenis smartphone. Facebook merupakan aplikasi media sosia yang dapat menghubungkan kita ke teman-teman di berbagai belahan dunia. Saran penulis sebaiknya jika menggunakan aplikasi facebook, gunakanlah yang jenis facebook lite di karenakan aplikasi jenis like ini akan menghemat batere 80% dari pada aplikasi jenis facebook general. Atau gunkanlah shutcut facebook itu lebih membantu.


8. YouTube

Youtube
Youtube itu sangat menarik. Dengan menginstall aplikasi ini maka kita akan terhubung keseluruhan video dalam genggaman kita. Selain aplikasi video play bawaan ponsel kita dapat menambahkan youtube sebagai akses sarana streaming kedalam server youtube. Yang dapat memutar video online dimanapun kita berada atau secara offline.


9. BBM
BlackBerry Messenger seperti ini tidak luput dari amatan sang pengguna android. Ya aplikasi ini sangat berguna bahkan sangat di sarankan untuk digunakan. Dengan media aplikasi ini yang selalu online dapat dengan mudah menghubungkan kita dengan teman sahabat atau dengan kerabat sebagai sarana komunikasi yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.


10. Google Keep
Google Keep sebagai sarana tempat penambahan untuk menuliskan catatan yang secara online. Catatan ini terhubung secara langsung ke internet dimana apabila ingin membukanya kembali bisa di akses melalui destop. Tidak salahnya jika menambahkan catatan lebih dari satu dalam perangkat android anda.


Nah... Mungkin begitu saja gan aplikasi wajib bagi pengguna android menurut " Maudyblogs" yang mungkin ada tambahan silahkan di coret di kolom komen.. Terima Kasih atas kunjunganya.. Semoga bermanfaat !!

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net