Thursday, 30 June 2016

Cara Penggunaan Dasar Google Hacker

Google Hacker adalah bagian dari cara menggunakan search engine dari google yang tentunya sangat membantu dalam pencarian data bahkan google hacker sendiri dikenal sebagai salah satu cara untuk dapat melakukan proses hacking yang dengan cara mengikuti prosedur dan syntax-syntax khusus yang terkandung di dalam google hacker itu sendiri. Google hacker banyak di gunakan oleh para user yang suka berselancar di internet namun jika salah digunakan maka akan membawa efek yang buruk bagi user lain bahkan mungkin bisa mengancam diri sendiri jika kedapatan dalam mengorek situs terlarang milik perusahaan ataupun pemerintah.

Ilustrasi Google Hackers

Disini "Maudyblogs" hanya menjelaskan dasar dari beberapa cara yang dapat di lakukan dengan menggunakan google hacker untuk lebih mudah, bahkan bagi mereka yang awam akan internet sekalipun. Namun yang perlu diingat disini kita hanya melakukan proses pembelajaran dan tidak dibenarkan untuk penyalahgunaan "Maudyblogs" tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi dalam proses penggunaan data google hacker dalam hal ini. Artikel ini dibuat hanya dengan tujuan, yaitu menunjukkan teknik pencarian informasi tersembunyi secara cepat dan mudah, dan yang selanjutnya adalah memberikan pendidikan kepada administrator server web dan keamanan scurity untuk menghentikan bentuk- bentuk kebocoran informasi yang terkandung didalamnya.

Pencarian Google hacker sama saja seperti pencarian data lainnya yang dapat kita akses melalui situs www.google.com namun kita menambahkan syntax khusus dalam proses pencarian untuk memudahkan robot google mengenali data-data keyword (kata kunci) saat berlangsungnya pencarian tersebut serta Google akan menampilkan deskripsi singkat dibawah alamat situs yang ditampilkan.
Mesin pencarian google tidak akan membedakan antara huruf kapital dan huruf kecil seperti "BOLA KAKI" atau "bola kaki ". Saat kita masukan kata kunci (keyword) di kolom pencarian google seperti "bola kaki" dengan menggunakan tanda kutip maka google akan memberikan deskripsi tantang semua "bola kaki" dan tidak memisahkan "bola" dengan "kaki".

Operator Kata

Menggunakan operator inilah yang dimaksud dengan penggunaan Google hacker dalam menggunakan Search Engine Google. Meski pencarian data yang singkat namun bisa memberikan spesifik yang tinggi tetapi belum menjurus ke arah hacking yang sebenarnya hanya saja teknis pencarian dalam pencarian Google.

Tanda plus (+) akan memaksa Google untuk menghasilkan pencarian yang mengandung semua kata kunci yang dimaksud. Misalnya seperti pencarian dengan kata-kata kunci: "+ayam +lepas"(tanpa kutip) akan menghasilkan halaman halaman web yang mengandung 2 kata tersebut yang mengandung ayam dan lepas.

Tanda minus (-) akan memaksa mesin Google untuk menghasilkan halaman yang tidak mengandung kata kunci keyword yang dimasukan dalam kolom Google. Yang artinya Google tidak akan menampilkan kata kunci tersebut. Misalnya : "-Ayam +Lepas " maka Google akan mencari data dengan menghilangkan deskripsi "Ayam" serta menampilkan data dengan deskripsi "Lepas".
Tanda Petik (“”) digunakan untuk mengapit frase, kata kunci yang terdiri dari 2 kata atau lebih yakni dengan menggunakan tanda kutip ini mesin Google akan menggabukan kalimat keyword misalnya seperti " Ayam Lepas Yang Hilang " yang arti Google akan menampikan keseluruh deskripsi dari kalimat tersebut.

Tanda tilda (~) digunakan untuk mencari kata-kata yang memiliki sinonim kata yang hampir-hampir sama. Misalnya kata kunci: "~Ayam "akan menghasilkan halaman-halaman dengan deskripsi yang mengandung kata-kata Ayam, Unggas, Burung dan lain-lainnya.

Dan adapun bagian kata dengan pencarian menggunakan gerbang digital yakni dengan title gerbang Gate yaitu seperti " AND yang maksudnya sama dengan seperti menggunakan tanda Plus(+) dan OR yang maksudnya sama artinya dengan menggunakan tanda Minus(-) namun OR ini akan menampilkan keyword salah satunya.

Nah.. Mungkin itu saja dasar dari cara penggunaan Google Hacker yang dapat penulis sampaikan. Nanti pada pertemuan yang lain akan kita bahas menggenai Cara Penggunaan Operator Spesial dari Google Hacker yang masuk kedalam tahapan Hacking dengan menggunakan mesin pencarian Google. Terima Kasih telah berkunjung, mungkin ada tambahan dasar dari google silahkan pada kolom dibawah. Semoga bermanfaat.

Sumber : dikutip dari berbagai sumber dan revisi

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net