Wednesday, 8 June 2016

Cara Penggunaan Shadows/Highlight dan Iris Blur Pada Photoshop

Pada tutorial kali ini “Maudyblogs” akan membahas sedikit tentang Cara Penggunaan Cara Penggunaan Shadows/Highlight dan Iris Blur Pada Photoshop “. Fitur Shadows/Highlight yang terdapat di photoshop itu sendiri sebnarnya banyak sekali kegunaannya dan kita disini hanya menggunakan salah satu kegunaannya saja dengan kata lain kita disini hanya menggunakan sebagai untuk menghilangkan bayangan gelap pada images. Dan Iris Blur hanya sebagai pemanis yang akan kita gunakan untuk menambahkan keindahan kreasi kita sendiri dan di tambahkan dengan sedikit dengan peningkatan Level dan Cahaya pada Curva. Nah langkah-langkah apa saja yang akan kita gunkankan itu dan ikuti langkah-langkahnya.
1. Masukan Images dengan menekan Control + O atau Open pada fitur bar File.
2. Duplicate Layer bias dengan Klik Kanan pada Layer Background dan Klik OK bisa juga dengan cara meng-drag images ke Layer.
3. Kemudian selanjutnya lakukan selektif pada layer copy dan Klik pada bagian Images > Anjustments > Shadows/Higtlights seperti gambar dan perhatikan kolom merah.

4. Akan keluar sebuah toolbox menu dengan rincian dua kolom jika pertama menggunakannya maka conteg Show More Option pada bagian bawah toolbox dan atur nilainya di sesuai dengan keinginan yang atau menurut pixel gambarnya seperti gambar jika sudah maka Ok.

Sudah kelihatan lebih terang gambarnya dan baying-bayang tertutup sebelumnya sudah hilang dan Nampak gambar lebih efektif. Dan disinilah salah satu kegunaan dari pada menggunakan Shadows/Highlight. Sekarang kita lanjut lagi.
5. Sekarang kita masuk menggunakan fitur yang terdapat pada Filter > Blur > Iris Blur.


Note :
Fitur ini memungkinkan kita menggunakan blur dengan cara focus, maksudnya ialah memfokus blur pada bagian tertentu dengan resolusi (px) blur dengan mudah kita tentukan dari area mana yang kita inginkan kelihatan lebih terang dengan blur atau focus lain yang lebih terang dengan kecerahan dasar. Iris blur ini bias kita letakan lebih dari satu titik misalnya dari sudut kiri kanan atau atas bawah mungkin hanya dengan memberi sembarang titik blurnya pada area yang di inginkan. Maka setelah Iris Blur kita klik maka akan keluar seperti gambar.


6. Gerserkan dengan meng-drag bagian tengahnya jangan di klik kecuali jika ingin menambah drag blur pada iris blur, dan nilainya bisa di sesuainkan pada kolom merah sebelah kanan dan klik OK jika sudah sesuai tunggu sampai prosesnya selesai. Disini saya hanya mencoba dengan dengan saru note blur.

Sebenarnya sampai disini proses penggunaannya sudah selesai tapi masih kurang menawan dan masih terlihat images kita masih sedikit buram. Selanjutnya kita akan meningkatkan kecerahan pada imges.

7. Selanjutnya kita mencoba menggunakan Imgas > Adjustments > Curves.
Pada bagian Preset > Costum. Disini kita akan merubah warna RGB nya dan pada bagian Channel ubah ke RED. Atur nilainya seperti gambar output : 143 dan Input : 122.




8. Begitu juga dengan nilai Greennya di atur sesuai dengan kecerahan gambar yang diingikan seperti gambar dengan nilai output: 151 dan Input : 126.


9. Begitu juga dengan nilai Blue yang harus di sesuaikan menurut permintaan images dengan nilai Output: 145 dan Inputnya 124.



10. Jika semua sudah benar maka klik ok. Lihat hasilnya sudah lumayan bukan, dan jika ingin menambahkan lagi kecerahan gambar maka di atur dengan nilai Levelnya. Yang perlu di ingat ialah dalam membuat images itu menarik ialah tergantung dari kreasi kita dalam mengolah gambar dengan teknik pengwarnaan dan pencahayaan yang cukup serta di ikuti dengan pixel sebuah gambar yang memadai.

11. Selanjutnya Klik pada Layer pilih Merge Down ( Ctrl + E ) ini bertujuan untuk menyatukan gambar yang telah kita edit dengan background dasar agar teknik yang kita buat tadi tidak hilang. 


12. Selanjutnya jangan lupa untuk di save pilih format JPG atau PNG.
Nah mungkin itu saja gan yang dapat saya sampaikan dari teknik penggunaan Shadows/Highlighs dan iris Blur. Jika mungkin ada kekurangan mohon di coret saja di bawahnya dan Semoga bermanfaat.




















0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net