Wednesday, 22 June 2016

Cara Sembunyikan ( Hidden ) Files di Android

Ilustrasi Images

Assalamualaikum semuanya semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu..
Pada kesempatan kali ini "Maudyblogs" ingin berbagi sedikit tentang Cara Sembunyikan (Hidden) File di Android. Mungkin bagi agan-agan yang mahir dengan Operting System besutan google ini tentunya sudah pada tau semua seluk-beluk android. Tapi bagi sebagian orang yang baru saja beralih ke android tentunya akan menjadi bingung bagaimana cara menyembunyikan suatu document atau file yang di anggap penting tanpa di ketahui oleh si pemegang ponsel kita atau seorang teman yang mungkin suka membuka galery kita. Sebenarnya jika kita gunakan aplikasi pihak ketiga yang di install melalui play store itu boleh-boleh saja tapi kendalanya adalah ketika seseorang melihat aplikasi tersebut tentunya mereka menaruh curiga ada sesuatu yang kunci diberi password dalam folder galery. Tentunya kejadian yang seperti ini kurang efektif untuk memanipulasi data dalam android.

Dengan menggunakan aplikasi selain membuat room HP terkuras juga dapat membuat daya tahan batre jadi lebih cepat habis. Jadi disini "Maudyblog" memberi solusi yang sangat efektif tanpa bantuan aplikasi apapun dan bisa di lakukan dimanapun tanpa perlu koneksi ataupun software pendukung lainnya caranya gampang dan mudah. Langsung ke TKP :

1. Buka Explore berankas HP anda yang biasanya tersedia untuk semua jenis smartphone dan jika tidak bisa dengan aplikasi sejenisnya.

2. Carilah file yang mana yang akan anda sembunyikan, misalnya musik,vidio,images ataupun dukumen penting lain.

3. Rename file tersebut baik dengan "Nama Baru" atau dengan "Nama Dasar" dan awali penulisan dengan awalan titik(.) misalnya " .data atau lainnya.

4. Filenya hilang untuk memunculkan filenya, pada sorty pojok kanan atas klik dan tampilkan. 

Sampai disini filenya tidak akan di tampilkan lagi di menu galery karena masih ber-extensi dot.data. jadi jika ingin mengambil dan melihat file harus dengan melalui explorer dan jika ingin di tampikan di galery kembali cukup rename kedasar tanpat dot.

5. Jika ingin menyembunyikan file dalam sebuah folder yang filenya banyak cukup rename saja nama foldernya dengan awalan dot(.) seperti file tadi.

Gampang bukan.. Nah mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan, mungkin ada cara lain dari agan-agan silahkan ditambahkan di kolom komen saja, Terima Kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net