Tuesday, 12 July 2016

Cara Memperbesar Pixels Resolusi dengan Photoshop

Hai sahabat semua kali ini penulis “Maudyblog” ingin berbagi tentang “Cara Memperbesar Pixels Resolusi dengan Photoshop.” Memang mungkin bagi agan master-master semua itu merupakan hal yang enteng, tapi bagi untuk sebagian pemula mungkin akan melakukan dengan cara menimpa image atau mungkin dengan membuat untitled baru. Memang akan menikat resolusi pada image tapi hal yang demikian itu kurang efektif. Meningkatkan resolusi ini bertujuan untuk memperbesar image dan tetap mempertahankan kualitas image aslinya. Nah untuk lebih jelasnya mari kita lakukan praktiknya saja. Buka Aplikasi Photoshop agan dan open image-nya. (Saran gunakan images yang ukuran resolusi pixelnya rendah)

1. Jika sudah maka lakukan Klik Image > Image Size (Alt+Ctrl+I) Seperti gambar :


2. Maka keluar dialog image size default tergantung images seperti :



Dari kotak dialog box berisi informasi tentang images yang hendak kita ubah resolusi size nya, maka dari tampilan informasi tersebut kita dengan mudah dapat menentukan ukuran yang hendak ingin kita ubah. Yang perlu kita lakukan adalah mengubah Width, Height, Resolution dan Resample.

3. Tentukan Width, Height, Resolution dan Resample nya sehingga menjadi seperti :


Pada kasus image ini penulis menentukan Width : 500, Height : 500, mengubah Resolution : 120 semua dalam pixel dan yang terpenting Resample menjadi Preserve Detail (enlargement) kemudian Reduce Noise 100% maksimum. Dan jika sudah maka Klik Ok.

Sampai disini sebenarnya sudah komplit dan kita telah berhasil mengubah resolusi imagesnya beserta ukuran file-nya. Jangan lupa di save dan lihatlah properties ke masing-masing image tersebut. Yang perlu diingat itu adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar image size dari suatu file photo.

Nah mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan mungkin jika ada kasalahan mohon koreksi dan coret saja di bagian komentar dan saran dari agan master semuanya. Terima Kasih Semoga bermanfaat.

sumber : dikutip dari metode pengajaran

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net