Sunday, 10 July 2016

Membuat Trims of Service Untuk Situs Web Blog

Trims of Service atau disebut juga sebagai TOS merupakan bagian dari pernyataan sebuah Website/Blog juga dikenal sebagai Ketentuan Penggunaan, Syarat & Kondisi aturan yang mana yang harus disetujui untuk mematuhi dalam menggunakan layanan tertentu. Ketentuan Layanan ini juga dapat disebut sebagai Syarat Penggunaan atau kadang-kadang hanya sangkalan, terutama mengenai penggunaan website (www://en.wikipedia.org/wiki/Terms_of_service)

Pernyataan yang terkandung kandung di dalamnya meliputi dari kentuan-ketentuan dan syarat yang harus diikuti oleh siapun yang menggunakan layanan Website/Blog tersebut.

Biasanya pernyataan yang demikian ini harus digunakan pada pangkalan website yang bersifat pribadi atau perorangan,  adapun penggunaan dalam website kormesial untuk bisnis, Perusahaan atau intansi organisasi dan lembaga.

Sejauh ini biasanya penggunaan TOS ini tidak di haruskan pada situs-situs Website/Blog yang bersifat Sub Domain pada Blogspot dan jika menggunakan sub domain wordpress.com sudah jelas-jelas Google AdSense tidak bekerja sama, kecuali WordPress.org karena memang intansi dari domain tersebut dibawah naungan penuh perusahaan pemiliknya. Namun jika website/blog yang digunkan sebagai publisher Google AdSense sebalain dari Blogspot maka semuanya berlaku Trims of Service ini.

Sebenarnya sekarang ini jika ingin membuat Trims of Service ini tidaklah begitu sulit. Karena sekarang ini sudah banyak situs-situs media bertebaran di internet untuk membuat legalitas pernyataan tentang isian dari Trims of Service ini juga bersifat legal. Yang artinya boleh digunakan oleh siapa saja dan berlaku untuk umum.

Dengan memasukan keyword "trims of service online" di Google maka dengan sendirinya akan keluar berbagai situs yang dapat kita gunakan untuk membuat pernyataan ini. Situs-situs tersebut bisa langsung kita gunakan untuk menyelesaikan pernyataan terims of service milik situs kita sendiri. Diantaranya berupa situs-situs :

1. Terms feed.com
Situs ini lebih unggulan dalam membuat berbagai pernyataan, tidak hanya sekedar melayani trims of service tetapi juga menyangga pernyataan lain seperti privacy policy, disclaimer, about, contact dan lainnya. Tentunya situs ini sangat membatu dalam pengembangan pembuatan pernyataan dalam berbagai penangganan di dunia blogging.

2. Privacypolicy online.com
Di situs ini juga dapat kita manfaatkan berbagai keperluan dalam membuat pernyataan dalam website/blog. Yang tentunya akan banyak membatu dan lebih mengiritkan waktu dalam menguraikan kata-kata untuk setiap pernyataan website/blog kita. Cukup dengan mengunjugi satu situs ini maka kesemua pernyataan dalam pengelolaan website blog akan lebih mudah kita uraikan.

3. Shopify.com
Situs ini tidak kalah menarik dengan dua situs di atas tadi. Sebenarnya kegunaannya tetap sama saja. Hanya sebagai acuan perincian yang digunakan untuk memudahkan mengatur berbagi kebijakan dalam pembuatan pernyataan trims of service untuk website/blog kita. Disitus ini kita hanya tinggal klik maka pernyataan akan tampil secara sendirinya. Copy dan Pastekan di laman website/blog milik kita.

4. Freeprivacypolicy.com
Tidak jarang pula sang publisher dari berbagai belahan dunia menggunkan situs gratis ini untuk menyandang pernyataan bagi website/blog mereka. Selain dapat memberikan kemudahan untuk tidak harus repot-repot memikirkan penyataan tentang apa yang harus kita tulis, tetapi situs ini akan membantu kita untuk berbuat pernyataan secara credibel sebagai perlindungan dari hak-hak dalam proses akses internet saat mengunjungi situs milik kita pribadi. Maka situs inipun patut anda kunjungi.

Pernyataan-pernyataan demikian itu sebenarnya bisa saja kita uraikan kata-kata sedemikian rupa dengan isian kata-kata kita sendiri dengan mengikuti aturan-aturan yang ada. Yang perlu diingat dalam membuat pernyataan ini janganlah menyalahi aturan-aturan yang sudah di terapkan. Apalagi kita situs website/blog yang kita gunakan itu sebagai Publisher Google AdSense. Maka sangat tidak dianjurkan meyatakan hal-hal yang berbaur sara.

Selain dari situs-situs yang disebutkan diatas, masih banyak situs-situs lain diluar sana yang dapat membantu kita untuk menuliskan penyataan trims of sevice pada website/blog kita. Yang terpenting sekali jika memang ingin menulis pernyataan dengan sendirinya maka ikutilah aturan yang di terapkan pada dunia internet. Terima Kasih Telah Berkunjung, Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net