Tuesday, 23 August 2016

Benarkah Ini Cinta ataukah Nafsu Sahaja

Ilustrasi Images
Sebelum Anda memvonis perasaan yang Anda alami saat ini adalah cinta sejati ataukah hanya nafsu belaka, ada baiknya Anda menyimak perbedaan ini antara Cinta ataukah Nafsu Sahaja. Apakah hubungan yang Anda jalani sekarang bersama pasangan Anda berlandaskan cinta atau nafsu belaka? Jawabannya, tergantung pikiran Anda. Banyak orang yang masih menganggap antara cinta dan nafsu adalah hal yang sama, pikirnya toh keduanya sama-sama untuk kelangsungan hubungan. Meskipun antara cinta dan nafsu ada beberapa karakteristik yang sama, tetapi ternyata keduanya memiliki banyak perbedaan yang sering membuat Anda bingung. Cinta dapat menimbulkan nafsu seseorang muncul, sebaliknya nafsu bisa didasari karena cinta. Itulah yang membuat cinta dan nafsu sulit dibedakan.

Apalagi bagi pasangan yang baru memulai suatu hubungan, mereka akan mengatakan bahwa yang mereka rasakan hanyalah cinta dan cinta. Bagaimana mereka bisa mengatakan itu cinta? Padahal mereka saja baru bertemu. Apakah karena mereka sama-sama berhasrat ingin memiliki, lantas itu bisa disebut cinta? Begitu hebatnya perasaan cinta sampai-sampai orang sulit membedakan bahwa sebenarnya yang mereka rasakan adalah nafsu. Cinta yang sejati bertolak belakang dengan cinta beralaskan nafsu dan hasrat.

Inilah tanda-tanda Anda merasakan cinta yang sesungguhnya.
1. Cinta membutuhkan waktu tumbuh.

Bila Anda memang cinta, perasaan itu terus tumbuh tanpa Anda paksakan. Cinta sejati akan mampu bertahan untuk waktu yang lama. Bahkan dapat bertahan sampai maut yang memisahkan.

2. Cinta tidak menuntut kesempurnaan.
Seseorang yang benar-benar mencintai Anda, akan menerima Anda dengan segala kekurangan Anda. Ia akan merasa nyaman apa pun keadaan Anda. Anda tidak perlu menyibukkan diri untuk menutupi kekurangan Anda. Dengan begitu Anda pun akan menjadi diri Anda sendiri, tidak berpura-pura di depan pasangan Anda.


3. Cinta bukan hanya soal kontak fisik.
Bagi orang yang benar benar mencintai, perasaan cintalah yang utama.


4. Cinta itu saling menguatkan, membantu
dan mengingatkan.


5. Cinta membuat Anda bersikap dewasa,
tidak egois dan tidak memaksakan kehendak.


6. Cinta itu menghargai, menyayangi, menghormati.
Bila Anda memang cinta, Anda tahu bagaimana memperlakukan pasangan Anda dengan seharusnya dan senantiasa menjunjung tinggi harga diri pasangan.

7. Anda ingin melewati banyak waktu bersama, menghabiskan waktu dengan mengobrol dan berbagi cerita-cerita baru tanpa harus bercumbu.

8. Berani memperkenalkan pasangan kepada
orangtua, keluarga dan teman-teman Anda
adalah salah satu bukti ada cinta.


9. Anda merasa bosan dengan obrolan tentang perasaan, Anda lebih tertarik untuk menjaga hubungan agar mendapatkan kepuasaan pribadi.

Sumber: keluarga.com

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net