Monday, 10 October 2016

YouTube Creator Studio Jadi Solusi Bagi YouTubers AdSense

Assalamualaikum Wr.Wb.. Semoga di malam ini kita selalu dalam keadaan baik dan sehat-sehat saja. Jumpa lagi dengan "Maudyblogs" yang mana pada kesempatan ini penulis seperti biasa akan mengurai sedikit tentang aplikasi android yaitu "YouTube Creator Studio" yang menurut penulis sangat menarik untuk di kupas sedikit lebih jauh. Sudah tentunya disini erat hubungan dengan permainan Iklan AdSense. Siapa sich yang tidak tergiur dengan Iklannya Google. Penayang iklan memang banyak tapi tetap Google Adsense yang mejanjikan karena mereka akan membayar lebih. Begitulah kira-kira ungkapan yang pantas untuk Google AdSense.

YouTube Creator Studio

YouTube Creator Studio merupakan aplikasi luncuran yang disedia oleh Google.Inc bagi pengguna mobile android dan ios. Aplikasi ini sangat mudah kita dapatkan secara gratis di play store. Buka play store search " YouTube Creator Studio" Install tunggu hingga proses selesai complite. Setelah aplikasi terinstall coba "OPEN" jika di minta email masukan email yang biasa anda gunakan untuk bermain di "Youtube". Maka kita akan di arahkan ke interface yang berbeda dan nuansa baru. Aplikasi ini sangat membantu kita dalam pengelolaan Youtube AdSense kita yang memang tujuan aplikasi memang untuk memantau AdSense youtube dan memonitoring channel dari arah mana saja datang pengungjung serta dari usia apa saja yang datang untuk berkunjung. dan berbagai fitur dan fungsi di dalamnya antara lain seperti :

Dashboard
Pada menu ini kita akan di tampilkan bagian singkat dari menu Analytics untuk melihat berapa masukan yang ada di vidio AdSense anda dengan kurs $(dollar) dan pada menu selanjutnya menanpilkan 3 (tiga) vidio upload terakhir dari youtube Anda.

Videos
Menu Videos ini merupakan bagian dari keseluruhan vidio dari vidio youtube kita. Dan disini kita bisa mencek list dari select bar All Videos, Draft, Public, Unlisted, Private. Tentu dengan adanya fitur ini sangat membantu kita dalam pencarian vidio mana yang sudah di publish atau sekedar masih dalam Draft. Di samping itu juga tersedia fitur Most recent untuk melihat vidio baru-baru di upload dan Most viewed untuk melihat bagian vidio yang banyak di view.

Playlists
Dibagian menu ini dimana kita bisa melihat dan menanpilkan bagian menu playlist yang pernah kita add kebagian playing bagian favorit. Dibagian select bar juga terdapat fitur Time Created dan Last Video Added. Tentu sangat menarik untuk melihat bagian saluran yang sudah pernah kita jadikan sebagai favorit.

Comments
Menu comments ini dapat memudah kita untuk melihat komentar-komentar sesama user lain dari youtube dan bagian vidio mana yang di komentari serta masukan-masukan lainnya. Juga tersedia fitur Pablished Comments, Held For Review, Likely Spam yang mudah di temukan pada bagian select bar atas aplikasi.

Analystics
Analystics ini merupakan menu yang terpenting dalam penggunaan Videos Adsense YouTube dan berbagai statistiknya. Karena pada bagian ini akan menampilkan berbagai hal mengenai pengaturan Videos YouTube AdSense yang terbagi dalam beberap fitur yaitu :

Overview
Disini kita akan melihat rewiew pengunjung yang datang selama 48 hari sebelumnya. Pada bagian Realtime View, serta bagian mana saja vidio yang sering di play oleh sang pengunjung, Subscribs dan rangking vidio yang sering di tonton.

Revanue
Disini kita akan melihat masukan-masukan yang berisi monitoring laporan dari pundi-pundi amal kita yang masuk ke channel kita hingga rangkin vidio penyumbang dollarnya dan kita dapat mengetahui dari belahan dunia mana saja sang penyumbang dollar tersebut ke account AdSensi kita.

Discovery
Menu ini seperti pelacak intelegen yang mampu menganalisa melaporkan traffic pengunjung channel dari mulai situs asal pencarian, rengking rekomendasi situs, rekomendasi keywords, asal rekomendasi, dan berbagai lainnya yang cukup menarik pelaporan traffic sangat akurat.

Audience
Di menu Audience ini kita dapat melihat dari pemilah pemirsa dari pengunjung berbagai negara yang terbagi dalam usia, negera, dan juga gender laki-laki dan perempuan. Dalam pembagian usia biasanya akan menampilkan usia anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Negara biasanya akan di publikasikan juga serta banyaknya kunjungan dari sebuah negara juga akan di laporkan dimenu ini.

Edit
Menu Edit ini juga sangat penting dalam pengelolaan Videos YouTube kita, di samping bisa melihat sedikit cuplikan tampilan disini juga berfungsi untuk mengedit Deskripsi pada judul atau sekedar menambahkan tags-tags keyword untuk videos kita. Serta dapat juga untuk meng-aktifkan moniteze untuk setiap videos.

Share
Dengan tersedianya menu Share ini kita dapat dengan mudah membagi-bagikan hasil koleksi videos kita kesesama teman dimedia sosmed seperti google+, facebook, twitter, whatsapp dan lainnya sebagai ajang promosi.

Nah mungkin itu saja dulu gan yang dapat "Maudyblogs" sampaikan pada kesempatan kali ini. Mungkin ada teman-teman ada tambah atau sekedar koreksi bisa langsung saja di kolom komentar. Terima Kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net