Tuesday, 10 January 2017

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Dapat di Install Pada Android


Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Dapat di Install Pada Android

Hai sobat semua di luar hari sangat panas mungkin karena pengaruh dari pemanasan global tentunya akan membuat kita sangat jenuh. Nah pada kesempatan kali ini "Maudyblogs" ingin berbagi sedikit tutorial mengenai tantang " Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Dapat di Install Pada Android " mungkin agan sering mendapat masalah ini pada saat menginstall aplikasi melalui Play Store. Sedikit kita bahas mengapa hal demikian itu terjadi "system error 462" tersebut. Biasanya masalah ini muncul saat kita menginstall aplikasi dan menghapusnya kembali dan bisa juga terjadi karena ketidak terhapusnya bagian "cache" kesemuaan jadi system akan mendeteksi bahwa system aplikasi tersebut masih tersimpan sebagian datanya sehingga keluar sistem error 462 saat aplikasi di install. Nah cara mengatasi permasalah tersebut bisa kita lakuakan dan ikuti dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Hapus aplikasi yang tidak pernah digunakan. Dengan menghapus aplikasi yang tidak bermanfaat di android maka secara otomatis memberikan ruang lebih bagi RAM.
  2. Lakukan pembersihan RAM dengan Membuka Task Manager > RAM > dan Clear Memory.
  3. Membersihkan Cache pada setiap aplikasi Setting> Apl > Download lakukan pada setiap aplikasi.
  4. Membersihkan seluruh Cache dan data yang tersimpan pada history Play Store, Setting > Apl > All > Google Play dan bersihkan Cache dan Data-nya.
  5. Factory Reset ini hal yang tidak disarankan karena dapat menghapus sebagian atau keseluruhan data pada ponsel. Akan tetapi cara ini merupakan cara paling efektif bisa mengobati segala penyakit pada android.
Lakukan proses seperti yang disarankan di atas secara keseluruhan satu-persatu sampai poin ke-4 dan jika memang tidak dapat meresponkan ponsel android anda, Maka dapat dengan melakukan langkah ke-5 cara paling pratis tapi beresiko kehilangan data.

Dasar penyebab terjadinya permasalah error pada saat install aplikasi ini bisa saja disebabkan oleh karena banyak faktor yang mungkin hal sepele yang sering kita lakukan misalnya :

1. Terlalu sering mengintall dan menghapus aplikasi. Jika hal ini sering dilakukan maka besar kemungkinan tindakan demikian ini adalah salah satu penyebabnya.

2. Perangkat hardware OS android belum mendukung aplikasi tersebut. Kemungkinan seri Androidnya yang belum memadai untuk menampung kinerja aplikasi yang hendak kita instaal karena versi androidnya yang masih rendah.

3. Mengunkan aplikasi dari pihak ke tiga di luar toko apliksi Play Store. Tempat yang paling aman untuk membelajakan aplikasi Android adalah Play Store, Menggunakan aplikasi di luar toko ini juga besar kemungkinan tidak dapat di install pada android, Mungkin karena Apk-nya yang kurang credibel atau supportednya yang tidak memadai.

4. Ada banyaknya aplikasi run atau yang sedang aktif dalam waktu bersamaan. Terlalu banyak aplikasi yang aktif di belakang layar juga tidak lepas dari kemungkinan tidak dapat di installnya aplikasi sehingga memakan ruang bagi RAM dan Androidnya tidak meresponden.

Itu saja dulu cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah gagal paham aplikasi android pada smartphone kesayangan kita dan juga penyebab terjadinya salah tingkah pada system android. Cukup sekian dulu Semoga dapat membantu mengatasi masalah pada perangkat android anda. Terima Kasih telah kasasar kesini, jangan lupa ajak teman lagi. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net