Tuesday, 28 February 2017

Beberapa Sebab Blog di Hapus Google


Beberapa Sebab Blog di Hapus Google
www.blogger.com
Tentu semua diantara kita tidak ingin website/blog di hapus oleh Google jika ini terjadi tentunya sangat menyayat hati. Kesal dan kecewa tentunya sudah pasti kita rasakan. Betapa tidak saat kita mencoba login ternyata di suruh masuk kembali. Dan setelah kita cek-cek dan periksa ternyata blog kita telah di hapus Google. Itu yang sangat di sayangkan. Apa lagi jika blog sudah berusia lama serta mempunyai banyak postingan dan konten-konten menarik.


Semoga saja hal ini tidak terjadi pada kita semua dan patutnya kita harus mewaspadai akan kejadian-kejadian yang demikian itu. Untuk itu disini penulis ingin membeberkan beberapa sebab yang mungkin menjadi sebab dari di hapusnya blog oleh Google.

1. Pelanggaran Hak Cipta
Pelanggaran ini bisa saja terjadi baik dari segi konten blog ataupun template blog yang kita gunakan hal ini mencakup keseluruhan apa saja yang terkandung dalam blog kita. Mungkin saja kita menggunkan tulisan yang memang mengandung hak cipta yang di lindungi oleh suatu intansi atau bisa saja mengotak-atik template yang mengandung lisense dari pihak yang memiliki hak cipta.

Dan di beberapa kesalahan lain kita melihat dari template yang digunakan justru menghapus hak cipta (copyright) dari sang penyedia template sekalipun itu template free alias gratis. Mereka pihak penyedia template akan mengajukan permohonan ke google untuk menghapus blog apabila terjadi kecurangan-kecurangan.


2. Spam Yang Terdeteksi
Span ini ada beragam baik yang masuk di komentar postingan atau sengaja kita tautkan spam secara berlebihan yang dibagikan ke media sosial secara berlebihan. Spam yang terdapat pada komentar-komentar blog juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan dihapusnya blog blog oleh Google, maka dari tu senantiasalah untuk selalu memeriksa komentar yang ada di setiap postingan. Mungkin untuk masalah spam ini kita bisa saja memberikan tindakan approve komentar sebelum disetujui oleh pemelik blog atau bisa saja menghentikan pemberian url pada kolom komentar disetiap postingan. 

Selain itu spam juga terdeteksi apabila kita terlalu banyak mengaitkan atau shering melalui media sosial dan forum-forum. Terlalu banyak shering juga dapat memerikan efek yang buruk bagi blog, dan blog kita akan di deteksi oleh system sebagai spam aktif. Memang cara mudah untuk mempromosi blog dengan cara berbagi kemedia sosial seperti facebook, twitter. Bukan berarti tidak boleh tetapi janganlah berbagi url yang sama dalam waktu yang singkat kedalam berbagai forum dan media sosial diinternet berlakulah dalam tindakan yang wajar-wajar saja.


3. Melanggar Trims of Service (TOS)
Inilah yang harus ditaati oleh setiap member Blogger. Setiap kali kita sudah mendaftar menjadi keanggotaan dari Blogger maupun Google AdSense maka hal inilah yang perlu di perhatikan secara jeli dan benar-benar harus di taati oleh setiap membernya. Jika tidak maka siap-siap saja halaman akun Google anda hilang secara tiba-tiba dari halaman Google.


Trims of Service adalah peraturan kebijakan syarat dan ketentuan-ketentuan yang harus di patuhi serta tunduk dibawah naungan Google. Kebijakan ini tidak boleh dilanggar oleh siapun bagi yang menyertakan diri siap dalam keanggotaannya. Maka berhati-hatilah dalam menyajikan setiap informasi yang ada pada konten serta pelajari dan pahami secara seksama mengenai peraturan dan kebijakan Google ini. Jika tidak maka Google tidak sungkam-sungkam menghapus blog dan akun anda.

4. Content Copy-Paste
Copas memang sangat gampang selain irit waktu kita juga tidak perlu susah mikir tentang apa yang sedang kita bahas (Pengalaman ne.. Hehe). Copy-Paste itu tidak baik dan melanggar TOS dari Google. Walaupun google memberikan ijin dengan link plagiatnya tetapi jika sang pemilik konten asli tidak mengindahkan tanggapan anda,  maka wajar saja jika sang pemilik konten asli melaporkan tindakan anda. Maka dari itu janganlah melakukan tindakan asal copy-paste. 

Jika memang kita ingin membahas pembahasan yang sama maka dari itu pelajrilah terlebih dulu serta kaitkan pemikiran anda dari apa yang sebenarnya dapat anda simpulkan dari artikel yang pernah anda kunjungi. Maka dengan begitu lebih baik dari pada harus sekedar copy paste kan kontel artikel milik orang lain.


5. Content Vulgar (Dewasa)
Mengandung konten vulgar juga menjadi sebab dari hilang blog di halaman Google. Mempromosikan obat-obatan terlarang,  minumanan keras atau yang mengendung narsis untuk kebencian. Hal jangankan di internet dunia nyatapun sangat dilarang. Konten porn*grafi, asusila dan lainnya juga tidak luput dari pantauan Google.

Penjualan malwere atau jasa hack*ng juga tidak diizinkan oleh intansi Google karena dapat merusak dan banyak kemungkinan-kemungkin yang akan terjadi kedepannya. Maka dari hindarilah hal-hal yang melanggar kebijakan dari Google jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya dan menjadikan blog anda hilang seketika.


6. Kesalahan System Blogger (Robot)
Beruntunglah jika memang kesalahan ini terjadi. Jika kesalahan dari robot pengindek Google tanpa sengaja mendeteksi ada kesalah pada blog maka secara otomatis system akan melakukan operasi militer pada blog dengan menghapusnya secara permanan. Yang namanya system tidak akan selalu berjalan dengan benar walaupun jarang terjadi tapi hal ini mungkin saja terjadi.


Saat login pada Blogger kita hanya kelihatan blank dan seingat kita, kita tidak pernah melanggar kebijikan mereka. Maka hal ini dapat kita atasi dengan mengajukan permohonan kembali dengan aju banding dengan Google. Setelah Google periksa memang tidak ada kesalahan maka Google akan mengembalikan Blog kita dalam waktu dekat. Tetapi hal ini jarang terjadi,  kebanyakan dari sebab di hapusnya blog itu karena melanggar kebijakan dari setiap pedoman Google.

7. Sigture Email Yang Berlebihan
Biasanya sering mendapatkan dan melakukan tindakan ini pada setiap pelanggan yang menyertakan langganan. Tetapi jika kebanyak dalam mengirim melalui email juga memberikan dampak negatif pada blog. Sebaiknya disini konfirmasikan terlebih dulu jangan menggunakan tautan email secara otamatis karena dapat mengancam blog. Walaupun artikel yang kirim itu benar-benar perlu.


Sending mail blog memang sangat memudahkan kita sebagai penulis untuk setiap orang dapat melihat dan mengetahui setiap konten artikel di blog kita tetapi kirimlah dalam batas kewajaran dalam perharinya. Dengan demikian ancaman yang dirasakan oleh Blog kita menjadi berkurang serta tidak di deteksi lagi oleh system Blogger.

Selain dari hal-hal yang disebutkan diatas, masih banyak lagi tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan penghapusan blog oleh Google. Maka sebelum terjadi alangkah baiknya jika kita mengetahui serta selalu tunduk dibawah kebijakan yang harus ditaati oleh setiap member Google. Terima Kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net