Tuesday, 21 February 2017

Cara Menambah Ram Komputer dari Harddisk

Ram komputer merupakan kinerja utama dalam mengoperasikan system komputer dimana ram ini yang membuat kinerja dalam mengelola software-sofrtware menjadi semakin maksimal. Namun jika Ram komputer/Laptop kita yang rendah tentu ini akan menadi kendala tersendiri dalam pengoperasian system tentunya akan membuat proses berjalannya akan semakin lambat apalagi jika system yang kita gunakan dalam versi yang tinggi sementara space komputer kita dalam kondisi rendah. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan system hardisk sebagai penggantinya untuk mendampingi ram agar kinerjanya semakin ideal. Tetapi yang perlu diingat dengan menggantikan beberapa space hardisk nantinya sebagai ram bukan berarti komputer kita nanti akan menjadi maksimal setara dengan core i7 "tidak" tetapi hanya sekedar membuat komputer menjadi lebih elegan dalam mengoperasikan software-software dan system di kedepannya dengan kata lain bisa kita bilang akan sedikit membantu komputer/laptop kita agar tidak terlalu lambat loading. Prosesnya dapat kita lakukan sebagai berikut :

1. Klik kanan pada menu "Start" dan pilih "System"

Cara Menambah Ram Komputer dari Harddisk

2. Klik "Advanced System Setting" yang terdapat pada bagian sebelah kiri.

3. Pilih "Advanced" di bagian Performance klik "Setting".

Cara Menambah Ram Komputer dari Harddisk

4. Pada diagbox Performance Options Klik "Advanced".

Cara Menambah Ram Komputer dari Harddisk

5. Selanjutnya di Virtual Memory Klik "Change"  dan akan keluar lagi sebuah diagbox Virtual Memory.

6. Hilangkan Contag pada Automatically dan berilah contag di "Custum size"

Cara Menambah Ram Komputer dari Harddisk


7. Initial size (MB) : “ Isikan "4096“ dan Maximum Size(MB) : “Isikan "8192 “  :  Nilai memory yang hendak kita tambahkan merupakan kelipatan dari nilai memory yang terpasang yang dapat kita lihat pada system. Dan untuk nilai maxsimumnya isikan saja dengan nilai kelipatan yang telah kita tambahkan.

8. Jika sudah maka Klik “OK”

Biasanya setalah kita melakukan setting yang demikian itu Komputer/Laptop kita akan melakukan restart dengan sendirinya. Tunggulah sampai proses restart selesai dan jalankan komputer anda, lihat sudah ada sedikit perubahan. Memang dengan menggunkan hardisk ini tidak seoptimal dengan kinerja ram yang terpasang dari space komputer dari pabrik. Melainkan hanya dapat menambah kinerja system lebih optimal. Terima Kasih Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net