Tuesday, 21 March 2017

Beberapa Sebab Kita Malas Menulis Konten


Beberapa Sebab Kita Malas Menulis Konten

Bagi sang blogging tentunya sudah pasti tau akan hal ini yang dapat menyebabkan kita menjadi malas menulis isi konten website/blog kita. Ini mending lumrah terjadi di dunia blogger. Sebenarnya untuk menulis itu tidaklah mudah apa lagi harus menulissesuai dengan nickname blog tentunya ini selalu menjadi malasalah utama bagi si pemegang blog.

Bagi sebagian orang malas menulis bukan berarti tidak bisa menulis atau kehabisan ide dalam menulis. Tetapi mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi mereka. Misalnya kita katakan sang blogger master tentu mereka lebih handal dan selalu kreatif dalam menulis setiap kata demi kata dalam catatan notes blog mereka.

Disini penulis hanya menguraikan beberapa pengalaman dari penulis sendiri yang dapat menyebabkan kita malas menulis. Walaupun "Maudyblogs" sendiri masih banyak kekurangan dalam versi menulis bahkan masih Salman tingkat level bawah dalam mengelola blogs. Meski demikian saya disini hanya dapat berbagi beberapa pengalaman saja yang mungkin hanya menjadi catatan bagi saya sendiri agar bisa bercerita dengan sobat-sobat disini.

1. Faktor Jaringan Internet
Dalam dunia internet blogging jaringan merupakan kebutuhan utama agar selalu dapat terhubung dengan alam bawah sadar di dunia maya maka koneksi yang stabil sangat dibutuhkan. Tujuannya tidak lain hanyalah untuk memudahkan kita dalam menulis, mencari bahan untuk di tulis atau sekedar mengembangkan ide. Tentunya hal ini patut di pertimbangkan mengingat koneksi internet di negara kita masih dibawah standard walaupun sudah berlebel 4G tetapi koneksinya tidak ada bahkan terputus tanpa jelas. Hal yang demikian ini mungkin dirasakan oleh semua kalangan pencinta internet. Namun tidak dapat dirasakan oleh mereka hanya sekedar tau internet.


Mengingat masyarakat kita sekarang ini masih banyak menggunakan modem gsm atau cdma tentu ini menjadi masalah utama dengan biaya kuota yang masih melambung selangit dan koneksi tidak sesuai.

2. Faktor Komputer
Menulis isi konten blog dengan komputer merupakan hal yang sangat mudah di lakukan karena memang itu pasangan mereka sendiri. Tetapi jika dukungan komputer yang kurang stabil tentu ini akan menjadi masalah besar. Betapa tidak. Jika komputer yang kita gunakan tidak mendukung proses dan versi internet sekarang ini tentu ini akan sangat membuat kita jenuh berada lama-lama di depannya. Misalnya seperti proses komputer yang melambat dan loadingnya di tambah lagi dengan jaringan lelet maka lengkaplah penderitaan sang penulis blog. Tentunya ini menjadi faktor sendiri yang dapat menyebabkan sang penulis konten menjadi malas dalam menyajikan tulisannya.


3. Kekurangan Ide
Sebenarnya ini merupakan faktor utama walaupun tidak saya letakan di no urut pertama. Dalam menulis sangatlah perlu yang namanya ide. Jika kekurangan ide dan kurang dari menulis ini akan menjadi masalah besar. Mengumpulkan dan mendiskusikan ide yang menarik itu bukanlah yang mudah dilakukan oleh setiap orang, dan bukan pula sesuatu cara tidak mungkin tidak dapat dilakukan oleh setiap orang. Yang intinya perlu kita pertimbangkan ialah pengembangan ide menarik serti menjadi kreasi yang unik agar nantinya ketika konten sudah jadi maka diharapkan dapat meningkatkan pengunjung dari setiap konten yang ada.


4. Tidak Punya Waktu Menulis
Mungkin ini hanya dirasakan oleh mereka-mereka yang sibuk diluar sana dengan pekerjaan sendiri. Menulis blog dan mengisi artikel hanyalah kerjaan sampingan. Jika memang tidak mempunyai waktu luang jangan paksa diri untuk tetap menulis konten setiap satu hari satu artikel. Tetapi berilah kesempatan menulis itu dalam jangkan seminggu satu konten unik, dan jika memang tidak sempat juga suaikan saja penulisannya dengan waktu yang ada. Misalnya dalam sebulan minimal sekali satu konten. Itu sebenarnya sudah ok.


5. Menulis Bukan Hobi
Banyak yang mengatakan hobi akan menulis. Sebenarnya itu bukan hobi tetapi setiap orang memang harus menulis. Sama halnya seperti membaca memang diharuskan pada setiap orang. Tetapi implementasi yang sekarang ini mungkin sudah di kategorykan dalam hobi.


Menulis itu tidak harus menunggu Sam psi mempunyai rumus 5W1H. Tetapi tulis saja apa yang menurut sobat harus di tulis, misalnya seperti kegiatan sobat dari bangun pagi sampai hendak tidur lagi. Itu menurut saya sudah sangat kreatif menelis, dari pada membuat suatu konten yang wow hasil dari copyspace. Itu sangat tidak efektif.

Menulis memang bukan perkara mudah dan gampang, terutama dalam mengembangkan ide menulis itu sendiri. Menulis itu bukan sekedar menggabungkan huruf dan kata yang tersusun dari kalimat dan paragraf hingga menjadi alenia yang indah. Tetapi jika memang sekedar copy-paste lebih baik biarkan saja website/blog kita kosong. Jika memang benar harus copy maka usahakan untuk mengeditnya itu lebih baik.

Seperti situs ini bukanlah penyedia informasi yang formal atau bukan penulis yang baik. Kadang banyak informasi yang tidak jelas disini. Meski demikian Terima Kasih telah tersesat disini semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net