Thursday, 13 July 2017

Hal Terlarang Jangan Lakukan Pada Android


Hal Terlarang Jangan Lakukan Pada Android

Android merupakan Smartphone canggih saat ini. Selain bisa digunakan untuk telepon dan sms, ponsel pintar ini bisa digunakan untuk mengabadikan momen, foto dan vidio serta juga dapat digunakan untuk hiburan atau hanya sekedar bermain game. Namun tahukan anda meski android merupakan smartphone canggih serba guna ada juga beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan jika keseringan melakukannya maka dapat mejadi masalah fatal pada android anda.

1. Mengunci Layar
Mungkin cara sederhana untuk mengamankan ponsel android kita ialah dengan melakukan kunci layar hp milik kita. Dengan LookScreen menjadi solusi yang baik agar hp selalu baik dari jangkauan tangan jahil.


2. Jangan Mengisi Daya dari PC
Keseringan yang sering kita lakukan adalah mengisi daya batray dari PC. Melakukan pengisian daya dari PC dapat merusak keseimbangan daya batray smartphone kita bila melakukannya terlalu kesringan. Apalagi bila dilakukan dengan menghubung ponsel android kita ke PC teman bisa-bisa saja data yang ada di android akan tekuras dan sang pemilik PC dengan mudahnya melakukan obrak abrik data-data android kita sampai memindahkan semua data android ke PCnya.


3. Update Aplikasi
Hal ini yang tidak boleh dilewatkan oleh sang pengguna smartphone. Dengan melakukan update rutin setiap pembahruan aplikasi dapat menjaga kestabilan smartphone kita. Selain itu juga dapat membuat smartphone kita menjadi lebih ringan dalam pengoperasian aplikasi serta dapat menutup celah keaman dari setiap penggunaan data-data yang ada dalam smartphone kita yang intinnya pembahruan atau update aplikasi itu penting.


4. Back-Up Data
Saat pertama kali menggunakan smartphone baru kita selalu diminta untuk memasukan email. Nah email inilah yang selalu berfungsi untuk selalu terhubung dan jalur untuk melakukan back-up data. Melakukan back-up data ini supaya data pribadi contact, email, images, video dan documents lain tidak hilang. Lakukan back-up data secara bertahap untuk menimalisir penggunaan data atau bisa saja menggunakan back-up data secara otomatis perharinya setiap 24 jam sekali.


5. Simpan Sebagian di Cloud
Menyimpan data secara online memang sangatlah mudah. Tetapi perlu di ingat janganlah menyimpan keseluruhan data smartphone anda ke media penyimpanan online yang tidak terpecaya atau kepihak ketiga. Karena dapat menyebabkan penghapusan data tanpa pemberitahuan terlebih dulu kecuali pada sistem cloud yang di andalkan oleh smarphone anda itu sendiri.


6. Hapus Aplikasi Pihak Ketiga
Aplikasi dalam smartphone memang sangat membantu. Namun bisa berakibat fatal apabila aplikasi yang diinstall dari pihak ketiga dan tidak terpecaya dapat merusak sampai bisa mencuri data dari smartphone anda karena bisa saja pihak ketiga itu memasukan malware yang memudahkan untuk mencuri setiap data pribadi anda. Sebaiknya install-lah aplikasi dari pihak terpecaya Play Store atau App Store smartphone anda.


Sebenarnya bukan itu saja tetapi masih lagi hal-hal yang harus di hindari dan tidak boleh di lakukan pada smartphone kita.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net