Friday, 29 December 2017

Kata Sambutan Pengantar Penerjemah


Kata Sambutan Pengantar Penerjemah

" Semua yang kami kisahkan kepada engkau tentang sebagian cerita para rasul, semoga dapat memperteguh hati mu di samping memperoleh kebenaran serta pengajaran dan peringatan bagi orang-orang beriman". Dari ayat ini dapat diambil suatu i'tibar(pelajaran) bahwa dalam sebuah cerita itu dapat memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi semua orang. Baik cerita itu tentang para nabi maupun orang-orang biasa yang diberikan kelebihan. Selain itu tidak juga cerita itu berisi tentang kelebihan dan kemuliaan seseorang, akan tetapi juga tentang orang-orang yang mendapatkan siksa atau bencana akibat dari perbuatannya sendiri. Inilah mungkin yang melandasi penulisan dalam kumpulan-kumpulan cerita dalam sebuah buku.

Namun buku yang berjudul an-nawadir ini memiliki keunikan tersendiri, sebab cerita-cerita di dalamnya sangatlah jarang ditemukan dalam buku-buku cerita yang beredar selama ini. Tentu saja cerita-cerita ini bukan hanya untuk menjadi tontonan atau penghibur hati, seperti halnya kita membaca buku-buku yang di dalamnya terdapat pemegang peran utama yang tidak pernah terkalahkan, melainkan untuk dijadikan suri teladan bagi kehidupan kita dalam rangka beribadah kepada Allah SWT.

Selain itu juga, cerita-cerita yang ada di dalam buku ini sangat bermacam-macam variasi, dari cerita-cerita tentang nabi, raja, wali-wali Allah, para suffi dan orang-orang biasa yang memiliki kelebihan dan keanehan serta bisa juga kelemahan. Kelebihan ataupun keutamaan yang di miliki tentunya agar kita dapat mengikutinya agar mendapat kebahagiaan dunia akhirat, sedangkan kelemahan ataupun yang sejenisnya agar kita berhati-hati mengintropeksi diri agar lebih baik.

Cerita adalah salah satu metode yang dapat di terapkan untuk menanamkan nilai luhur pada diri seorang dengan mudah. Sebab secara tidak langsung, selain menghibur juga bisa mendidik orang yang membaca maupun yang mendengarkannya. " Maka ambillah pelajaran terhadap apa yang kamu lihat dan apa yang kamu dengar wahai orang-orang yang berfikir."

Hanya kepada Allah lah penerjemah mengucapkan puja dan puji syukur, karena berkat taufik dan inayah-Nya penerjemah dapat menyelesaikan proses alih bahasa ini, yang nanti bermanfaat bagi orang-orang yang mengambil pelajaran. Shalawat dan salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, para tabi'in dan tabi'it tabi'in sampai hari kiamat nanti Amin.

Penerjemah :
Ayub Mursalin, S.Ag 
Muhammad Zidny


Source : Kisah Orang Shaleh & Thaleh

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
loading...
loading...

 
Design by NewWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | BTheme.net